top of page

Smartphone Layar Lipat, Galaxy X Baru Bakal Beredar di 2019?


PT Rifan Financindo - Bila Anda berharap bakal ada smartphone lipat dari Samsung, sebaiknya buang angan tersebut. Salah satu petinggi Samsung Display, Kim Tae-woong secara resmi mengumumkan bahwa Samsung tak akan terburu-buru merilis ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Alasannya, sekarang sedang tren smartphone tanpa bezel.

Kim mengatakan bahwa teknologi tersebut bakal bisa mulai digunakan oleh smartphone pada tahun 2019 mendatang, atau dua tahun dari sekarang. Pernyataan ini sekaligus mementahkan berbagai spekulasi tentang perangkat Galaxy X, yang kabarnya bakal diperkenalkan di ajang IFA bulan September mendatang.

Para pakar pasar smartphone juga setuju dengan pernyataan Kim Tae-woong tersebut. Mereka mengatakan bahwa layar dengan bezel minimal saat ini lebih menguntungkan bagi Samsung sehingga tak perlu terburu-buru dalam menyempurnakan teknologi layar lipat tersebut.

Seorang pakar bernama Chung Won-seok berpendapat bahwa nanti akan ada saat yang tepat dalam merilis layar foldable tersebut, yaitu saat perintaan untuk perangkat tanpa bezel menurun. Samsung Display saat ini memiliki keuntungan produksi sebesar 20% hanya dari layar OLED tanpa pinggiran.

Kim juga mengatakan bahwa layar tersebut masih belum siap dan ada beberapa tantangan teknis yang harus ditaklukkan. Dua tahun tampaknya sangat cukup bagi Samsung untuk mempersiapkan dan menyempurnakan perangkat lipat pertama mereka, namun hanya bisa ditekuk sekali saja. Kalau untuk layar dengan lipatan lebih banyak mungkin bakal membutuhkan penelitian dan produksi yang lebih lama lagi sebelum siap diperkenalkan kepada publik. PT Rifan Financindo.

Sumber : Gopego

RECENT POST
bottom of page