top of page

DisplayMate Nobatkan Galaxy S8 Sebagai Smartphone Dengan Layar Terbaik di Dunia



Bisa Anda tebak, dari sederet produk smartphone yang sudah diumumkan selama 3 bulan pertama di tahun 2017 ini, duo Samsung Galaxy S8 & S8+ merupakan produk terbaik yang ada di pasaran saat ini. DisplayMate yang telah mendapatkan unit Galaxy S8 langsung memakainya untuk serangkaian uji coba mendalam untuk mengetahui kualitas layarnya, dan mereka tak segan untuk menjuluki Galaxy S8 sebagai smartphone dengan layar terbaik saat ini.

Tes tersebut mencatat bahwa layar Infinity Display yang digunakan Samsung memiliki tingkat resolusi mendekati 3K (2960x1440 dengan kepadatan pixel 570ppi), dan tingkat brightnessnya di atas 1000 nits. Layar tersebut mampu mencakup 113% Color Gamut DCI-P3 serta 142% sRGB, sehingga menghasilkan tingkat akurasi warna yang lebih tinggi bahkan ketika dipakai dengan pencahayaan ambien yang tinggi. Tak cuma itu, Galaxy S8 juga tercatat sebagai smartphone pertama di dunia yang lolos sertifikasi UHD Alliance untuk kategori Mobile HDR Premium, yang berarti pengguna bisa menikmati konten video dengan jangkauan warna dinamis yang lebih tinggi.

Lebih lanjut lagi, layar dengan desain hampir tanpa tepian tersebut juga 18% lebih besar ketimbang layar Galaxy S7, juga memiliki sensor ganda pencahayaan ambien untuk pengendalian yang lebih baik dalam mengendalikan tingkat brightness secara otomatis di layar. DisplayMate mencatat bahwa Galaxy S8 memiliki dukungan untuk 4 macam mode layar, 3 macam color gamut, juga sebuah opsi untuk menyesuaikan titik putih. Masing-masing mode layar tadi disebut memiliki akurasi warna mutlak yang lebih tinggi ketimbang Galaxy S7.

Faktor lain yang tak kalah penting adalah peningkatan untuk sudut yang bisa dinikmati bagi pandangan pengguna ketimbang Galaxy S7. Mode Video Enhancer akan menghadirkan dinamika sekelas HDR bahkan ketika foto atau video yang dilihat tidak dibuat dengan dukungan HDR. Samsung juga menggunakan sebuah IC khusus guna memfasilitasi fitur Always On yang membuat konsumsi layar lebih rendah lagi. Rifan Financindo.

Sumber : Gopego

RECENT POST
bottom of page