top of page

Samsung Ujicoba Smartphone 'Foldable' Layar Ganda (Rumor)


PT Rifan Financindo - Penggemar smartphone terus menanti datangnya kejutan dari Samsung, yaitu sebuah smartphone yang nantinya bisa ditekuk dengan mudah karena memiliki layar fleksibel. Spekulasi ini semakin terasa panas di tahun 2017 setelah raksasa elektronik Korsel tersebut rampung mendaftarkan merk dagang Galaxy X. Diperkirakan perangkat tersebut akan hadir di akhir tahun ini.

Baru-baru ini sumber ET News mengungkapkan bahwa Samsung kemungkinan akan memulai uji coba prototipe smartphone layar ganda. Dari sumber dalam Samsung yang tidak disebutkan namanya, disebutkan bahwa prototipe tersebut memiliki nama Galaxy X. Tampaknya yang dimaksud dengan 'foldable' adalah bisa dibuka 180 derajat dengan dua layar AMOLED yang dihubungkan engsel.

Dalam artikelnya, ET News juga menyebutkan bahwa Samsung sedang fokus penelitian dan pengembangan dengan tujuan memroduksi Galaxy X dalam jumlah terbatas di paruh kedua 2017. Pemesanan komponen menunjukkan bahwa akan ada produksi sekitar 2.000 hingga 3.000 unit saja.

Tentu saja, karena sumber tersebut tak mau disebutkan namanya, tak perlu terlalu berharap banyak dengan informasi tersebut. Sebenarnya Samsung bukanlah patokan untuk smartphone foldable. Andaikan mereka tidak jadi membuatnya, Apple, LG, serta Microsoft tampaknya bakal menjadi perusahaan yang akan merilis perangkat dengan layar tekuk meski belum diketahui kapan akan diluncurkan ke publik. PT Rifan Financindo.

Sumber : Gope

RECENT POST
bottom of page