top of page

Intel Optane Memory Siap Meluncur Musim Panas 2017 Ini


Rifan Financindo - Memori Optane Intel yang baru menandai tatanan kelas memori yang semuanya baru dalam 25 tahun terakhir.

Memory Optane dirancang untuk menciptakan hubungan antara DRAM dan storage untuk memberikan pengalaman komputasi yang cerdas dan responsif. Pada dasarnya, teknologi Optane adalah pengelompokan unik dari Media Memori 3D XPoint, Intel Memory and Storage Controllers, serta Intel Interconnect IP dan perangkat lunak Intel.

Pengelompokan teknologi ini memberi manfaat langsung untuk mengurangi latency dan mempercepat sistem untuk lingkungan yang membutuhkan kapasitas drive dan penyimpanan berkecepatan tinggi. Peningkatan kinerja diubah ke dalam percepatan sistem dan caching cepat ke penyimpanan.

Teknologi Optane dapat menguntungkan kalangan bisnis dan konsumen. Di pihak perusahaan akan mendapatkan dorongan besar dalam keandalan transaksi dan perawatan kesehatan yang sekarang dapat mencapai analisis real-time terhadap kumpulan data yang lebih besar. Sedangkan di sisi yang lain, konsumen yang ada juga bakal mendapatkan pengalaman interaktif dan mendalam yang lebih besar di media sosial dan permainan game berteknologi tinggi.

PC yang dilengkapi dengan dukungan memori Intel Optane sanggup memberikan respons yang luar biasa saat start-up yang sangat lebih cepat, pencarian dan menghemat file 4X lebih cepat, peluncuran aplikasi email lebih cepat dan peningkatan 65% dalam gameplay.

Pemasangan memori Optane hanyalah proses memasukkan modul memori ke motherboard yang kompatibel dan me-reboot sistem. Setelah mendownload dan menginstal driver, barulah sistem siap dioperasikan.

Penambahan Intel Optane Solid State Drives untuk Data Center dan para konsumen menyediakan penyimpanan berkapasitas tinggi berkecepatan tinggi yang terjangkau dengan responsif instan.

Tak hanya itu saja, berkat dukungan kekuatan processor Intel Core i7 generasi ke 7, keberadaan memori Optane diklaim akan sanggup menghadirkan pengalaman komputasi yang baru. Rifan Financindo.

Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page