top of page

Ini Masalah Teknis Yang Paksa Galaxy Note 8 Batal Gunakan Sensor Sidik Jari Tertanam di Layar



Posisi yang terlalu berdekatan membuat jari pengguna seringkali menyentuh lapisan kaca pelindung kamera, dan bekas minyak atau sidik jari yang secara tak sengaja tertinggal jelas bakal merusak hasil foto yang terlanjur diambil, terutama yang momen-momen spontan.

Masalah tersebut kabarnya bakal dibenahi di Galaxy Note 8, dimana Samsung diyakini sudah mendapatkan cukup waktu untuk menggunakan teknologi sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar. Mengingat layar Infinity hampir memakan sebagian besar panel depan dan bidang untuk bezel yang tersedia sangat tipis, maka satu-satunya cara untuk menempatkan sensor sidik jari di panel depan adalah menempatkannya di bawah layar, dan sejauh ini upaya berbagai produsen smartphone terkemuka untuk merealisasikan impian tersebut masih gagal.

Kini muncul kabar baru dari Korea Selatan yang menyebutkan kalau upaya Samsung untuk memasang sensor sidik jari di bawah layar juga masih belum berhasil. Menurut para pakar inudustri di Korea Selatan, Samsung sebetulnya sudah tahu cara untuk memasang sensor tersebut. Salah seorang pejabat di Samsung mengatakan kalau yang membuat mereka urung memakainya adalah masalah pengamanan sensor. Sumber lain menyebutkan kalau penggunaan desain tersebut handset masih belum bisa memahami perbedaan ketika pengguna mengunci/membuka kunci ponsel atau mengoperasikan ponsel seperti biasa.

Samsung kemungkinan bakal kembali mengabaikan desain tersebut di Galaxy Note 8. Rifanfinancindo.

Sumber : Gopego

RECENT POST
bottom of page