top of page

Sembilan Smartphone Xiaomi Ini Juga Kebagian ROM MIUI 9 Global Beta


PT Rifan Financindo - Pada bulan Juli lalu penggemar Xiaomi tertuju pada acara peluncuran MIUI 9 yang memperkenalkan fitur baru, dimana banyak dari mereka yang tak sabar ingin mencicipi kustom ROM milik Xiaomi itu. Seperti yang kita ketahui, smartphone pertama yang kebagian ROM tersebut adalah Mi 6 dan Redmi Note 4X. Nah, kabar baiknya bahwa perusahaan kini telah memperluas dukungan untuk smartphone lainnya.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, smartphone Xiaomi lannya yang kebagian MIUI 9 adalah sebagai berikut:

Mi MIX

Mi Note 2

Mi 5

Mi 5s

Mi 5s Plus

Mi Max 2

Mi Max

Redmi 4

Redmi 4X

Ada yang perlu diketahui bahwa ROM versi 7.8.24 merupakan versi Beta. Sementara ROM MIUI 9 Global masih Beta, namun ROM China kini sudah hampir menjadi versi full dan siap untuk dihadirkan ke smartphone terbaru Xiaomi.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembaruan hanya memerlukan aplikasi MIUI Updater jika perangkat Anda sudah menjalankan MIUI 8 Global Beta ROM. Sementara untuk perangkat yang masih menjalankan MIUI 5, MIUI 6, MIUI 7 dan MIUI 8 versi ROM Stable harus melalui rute fastboot untuk flash ROM.

Bagi Anda yang masih menggunakan perangkat Xioami yang cukup tua tak perlu bersedih hati, karena Xiaomi telah menjadwalkan peluncuran MIUI 9 untuk smartphone Xiaomi lain yang tergolong sudah cukup tua. Smartphone lawas milik Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 9 adalah:

Redmi 2

Redmi 2 Prime

Mi 3

Mi 4

Redmi Note 3 Qualcomm

Redmi Note 3 Special Edition

Redmi Note 4 MTK

Mi 4i

Redmi Note 2

Redmi Note Prime

Mi 2

Mi 2S

Mi Note

Redmi 3 Prime

Redmi 3S Prime

Redmi 4A

Redmi 4 Prime

Jadi, apakah perangkat Anda termasuk salah satunya? MIUI 9 memang sangat dinantikan berkat beberapa fitur baru yang dibawanya, termasuk Smart app launcher, pencarian gambar, dan Smart assistant. Bahkan CEO Xiaomi juga menjanjikan bahwa MIUI 9 akan lebih halus dan lancar. PT Rifan Financindo.

Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page