top of page

Smartphone Flagship Nokia 9 Dikabarkan Datang dengan Layar Melengkung?


Rifan Financindo - Sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar rumor mengenai Nokia 9 yang dikatakan bakal menjadi smartphone flagship seri tertinggi dari Nokia. Bahkan rumor mengenai Nokia 9 telah muncul sebelum Nokia 8 diluncurkan. Baru-baru ini bocoran mengenai Nokia 9 kembali muncul dalam bentuk render.

Seperti yang bisa Anda lihat pada bocoran gambar di atas, Nokia 9 digambarkan akan hadir dengan display melengkung layaknya duo Galaxy S8 yang memiliki bezel tipis. Hal tersebut bisa dikatakan wajar mengingat trend desain smartphone saat ini adalah bezel-less, termasuk mengusung layar melengkung untuk menghilangkan bezel di bagian sisi kanan dan kiri.

Tak hanya layar melengkung yang menjadi daya tarik render kali ini, karena Nokia 9 juga digambarkan bakal hadir dengan cover belakang yang terbuat dari bahan kaca. Tentu penggunaan bahan kaca pada bagian belakang untuk mendukung fitur wireless charging. Jika benar, Nokia 9 akan menjadi satu-satunya smartphone Android dari HMD global yang hadir dengan bodi kaca.

Sejauh ini, Nokia 9 dikabarkan akan datang dengan rating IP68 untuk ketahanan air dan debu, serta bakal memiliki fitur pemindai iris mata dan tetap mempertahankan sensor pemindai sidik jari meski posisinya dipindah ke bagian belakang. Nokia 9 juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 835, sama seperti Nokia 8. Namun untuk memori, smartphone ini dikatakan bakal hadir dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Nokia 9 juga akan hadir dengan setup dual-kamera yang menggunakan teknologi dari Zeiss. Sayangnya, bocoran terbaru ini belum bisa dikonfirmasi karena belum ada keterangan dari pihak Nokia. Kita nantikan saja kabar selajutnya dari Nokia 9. Rifan Financindo.

Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page