top of page

Tahun Ini Xiaomi Dikabarkan Bakal Merilis Tiga Smartphone Redmi dengan Display Full-Screen


PT Rifan Financindo - Belakangan ini bocoran mengenai perangkat full-screen dari seri Redmi telah bermunculan. Beberapa hari yang lalu, dua ponsel Redmi terlihat di TENAA, dimana kedua smartphone tersebut hanya memiliki perbedaan pada konfigurasi memori saja. Namun Xiaomi tampaknya masih memiliki smartphone full-screen satu lagi dari seri Redmi, yang berarti jika ditotal bakal ada tiga smartphone full-screen.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, menurut sumbernya Xiaomi bakal merilis tiga smartphone full-screen yang akan terdiri dari Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi Note 5. Ketiga smartphone sama-sama mengusung aspek rasio 18:9 seperti Xiaomi Mi MIX 2 yang terkenal berkat desain full-screen 18:9. Namun bakal ada perbedaan pada ukuran dan resolusi antara seri Redmi dan Redmi Note.

Salah satu smartphone akan hadir dengan dengan resolusi HD+, dimana smartphone tersebut diduga akan menjadi Redmi 5 karena biasanya seri Redmi dibekali dengan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang seri Redmi Note. Sementara untuk Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 bakal hadir dengan layar 5,9 inci dan 5,5 inci beresolusi FHD+.

Sumber itu juga mengatakan bahwa perbedaan (selain layar) antara Redmi 5 dan Redmi 5 Plus terletak pada konfigurasi penyimpanan internal. Untuk Redmi 5 hadir dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal, sementara untuk Redmi 5 Plus bakal hadir dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Redmi 5 Plus juga akan didukung oleh chipset Helio P25 dan bakal dibanderol seharga 1099 Yuan (~ Rp2,2 jutaan). Untuk pasar di luar Tiongkok, Redmi 5 Plus bakal hadir dengan chipset Snapdragon.

Untuk Xiaomi Redmi Note 5 bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang disandingkan dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Untuk harganya, smartphone ini diharapkan dibanderol seharga 1599 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan. Menurut rumor yang beredar, smartphone full-screen dari seri Redmi bakal hadir pada bulan Desember. Untuk saat ini, smartphone yang sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA ada Redmi MEE7 dan Redmi MET7. PT Rifan Financindo.

Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page