top of page

Inilah Kamera Keamanan Pertama Di Dunia yang Bisa Mengambang Di Udara


PT Rifan Financindo - Penggunaan kamera keamanan atau CCTV saat ini sudah hal yang biasa, namun masalah mengenai sistem kamera ini adalah cenderung fokus pada satu area dan hanya bisa menghadap satu arah. Memang beberapa kamera keamanan saat ini sudah ada yang bisa bergerak, namun ia tidak bisa bergerak dengan sudut 360 derajat. Nah, jika Anda menginginkan kamera pemantau yang dapat menjangkau sudut 360 derajat, maka kamera bernama Moon bisa menjadi solusi yang tepat.

Kamera tersebut telah diluncurkan dengan membuka kampanye di situs crowdfounding Indiegogo. Seperti yang bisa Anda lihat pada video terlampir, kemampuan melayang kamera Moon tentu menjadi nilai jual utama selain menawarkan kemampuan rekaman video. Ini adalah kamera sferis yang dapat mengapung di dasarnya serta menentang gravitasi dalam prosesnya. Hal ini memungkinkan kamera dapat berputar dan menangkap gambar di sekelilingnya.

Meskipun tidak dapat menangkap video 360 derajat sekaligus dalam satu waktu, namun kamera ini cukup bagus mengingat ia dapat mengambang dan berputar memungkinkannya menjangkau area yang luas, sehingga menempatkannya di tengah ruangan akan dapat merekam dari segala penjuru arah.

Fitur lain yang diusung kamera Moon ini adalah built-in infrared blaster yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan perangkat lain. Selain itu, ada juga mikrofon built-in yang bisa mendeteksi segala jenis suara. Jika Anda menginginkan kamera ini untuk memantau keadaan rumah, Anda perlu menyiapkan dana $330 atau setara dengan Rp4 jutaan. Namun perusahaan memberikan diskon sebesar 32%, yang berarti harganya turun menjadi $224 (Rp3 jutaan). PT Rifan Financindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page