top of page

Smartphone Android Go Di India Cuma Dibanderol Rp400 Ribuan


Rifanfinancindo - Google telah mengumumkan OS Android Go, dimana inisiatif ini ditujukan untuk membawa distribusi OS Android terbaru yang telah disesuaikan untuk perangkat low-end. Seperti yang diketahui, perangkat low-end saat ini sulit mendapatkan OS Android terbaru karena terkendala dengan kemampuan hardware. Dengan Android Go, perangkat yang memiliki hardware rendah pun bisa menjalankan OS Android terbaru, dengan pemangkasan di beberapa sektor.

Tentu Android Go ditujukan untuk negara-negara berkembang, dan salah satunya adalah India, dimana menurut laporan dari Factor Daily, Google telah membuat kesepatakan dengan beberapa merek smartphone lokal India seperti Micromax, Intex, Lava, Karbonn dan lain-lain untuk menghadirkan smartphone low-end di negara tersebut. Smartphone Android Go (Android edisi Oreo) di India akan dibanderol sekitar Rs 2.000 atau setara dengan Rp400 ribuan dan akan mulai dijual bulan ini.

Android Oreo adalah versi terbaru dari sistem operasi Google untuk smartphone. Versi Android Go Android Oreo diperkirakan akan berjalan di smartphone dengan RAM kurang dari 1 GB. Smartphone Android Go akan dilengkapi dengan beberapa versi aplikasi Go (yang merupakan versi ringan) seperti Google Apps, Google Play Store, Maps, YouTube, Gmail, Google Assistant, dan lainnya.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari Google telah mengklaim bahwa perangkat Android Go akan diluncurkan pada awal tahun 2018. Diperkirakan Micromax bisa menjadi merek pertama yang meluncurkan ponsel Android Go di India. Kemungkinan perusahaan akan meluncurkan smartphone Android Go pertama pada tanggal 26 Januari, yang kemudian diikuti merek lainnya pada minggu-minggu berikutnya.

Menariknya, smartphone Android Go tersebut bakal mendukung konektivitas 4G LTE yang saat ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki smartphone. HMD Global juga dikabarkan bakal meluncurkan Nokia 1 sebagai smartphone Android Go, dan harganya diperkirakan sekitar Rp400 ribuan di India. Tentu kita berharap bahwa pasar Indonesia juga segera mendapatkan perangkat Android Go untuk menyasar segmen low-end. Rifanfinancindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page