top of page

Nokia 8 Pro dengan Snapdragon 845 Digarap



Nokia 8 Pro Nokia 8 Pro Berdasarkan informasi dari laporan yang beredar, banyak yang menilai Nokia 8 Sirocco ini agak ketinggalan zaman karena ditenagai oleh prosesor lawas Snapdragon 835 yang digunakan oleh ponsel flagship tahun lalu. Kini HMD Global menyiapkan Nokia 8 Pro yang menawarkan lompatan kinerja yang cukup serius.

Spesifikasi Nokia 8 Pro ini cukup tangguh di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi tinggi, yakni Full HD+ berteknologi panel P-OLED yang cemerlang. Tak sampai di situ, layar Nokia 8 Pro ini juga dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Nokia 8 Pro menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Android stock.

Kamera menjadi salah satu daya tarik utama Nokia 8 Pro dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan konfigurasi kamera wide + telephoto yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan LED flash. Kamera depan Nokia 8 Pro ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel untuk foto selfie.

Kinerja Nokia 8 Pro bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,4GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB dan diperkuat grafis dari Adreno 630 yang powerful untuk flagship masa kini.

Nokia 8 Pro ini dibekali dengan ROM 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB. Smartphone ini dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh. PT Rifan Financindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page