top of page

Beberapa Pengguna Android Bakal Disarankan Aplikasi ‘Lite’ Oleh Google Play Store



Tampaknya Google kini memiliki upaya baru untuk memperkenalkan aplikasi lite atau bisa dikatakan merekomendasikan aplikasi lite untuk beberapa pengguna perangkat Android. Hal ini berarti Google Play Store akan lebih sering merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tentu saja keputusan tetap ada pada pengguna masing-masing, entah ingin menggunakan versi lite atau versi full, namun setidaknya pengguna telah diberi opsional.

Sayangnya belum jelas bagaimana Google akan merekomendasikan aplikasi versi lite kepada pengguna, namun kemungkinan itu akan didasarkan pada perangkat yang digunakan oleh pengguna. Karena pada dasarnya aplikasi versi lite merupakan versi yang lebih ringan dan berukuran lebih kecil dari aplikasi utama, seperti Facebook, Twitter, Skype, dan lain-lain, jadi pengguna yang direkomendasikan adalah mereka yang menggunakan perangkat low-end atau mereka yang memiliki koneksi internet sangat lambat atau mahal.

Dengan semakin banyaknya aplikasi versi lite yang disarankan oleh Google Play Store, tentu ini sedikit membantu pengguna yang masih menggunakan perangkat dengan hardware rendah. PT Rifan Financindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page