top of page

Xiaomi Mi7 Usung Sensor Sidik Jari di Bawah layar?


Rifanfinancindo - Sukses merilis seri Mi MIX 2S tak membuat Xiaomi berpuas diri. Pabrikan asal Tiongkok ini masih memiliki satu senjata yang belum dirilis, yakni Xiaomi Mi7. Kabar terbaru berdasarkan bocoran source code MIUI, ponsel Xiaomi Mi7 ini dipastikan akan dibekali dengan sensor sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint sensor.

Xiaomi Mi7 Sebenarnya fitur under display fingerprint sensor bukanlah hal yang baru karena Vivo sudah merilis dua smartphone yang memiliki fitur tersebut. Sisi desain, Xiaomi Mi7 jelas mengalami banyak perubahan signifikan dari pendahulunya karena dibekali dengan notch atau poni ala iPhone X.

Smartphone flagship Xiaomi Mi7 kabarnya mengusung desain bezelless yang modern dengan layar berukuran 6.01 inci dengan aspek rasio kekinian 18:9 dengan resolusi full HD+ yang menggunakan teknologi IPS, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Smartphone ini kemungkinan sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI 9 terbaru yang kaya akan fitur.

Sisi performa, Xiaomi Mi7 ini bisda dikatakan sepadan dengan flagship 2018 yang ada saat ini dengan ditenagai prosesor octa-core canggih dari Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dengan RAM sebesar 6GB atau 8GB, serta ditandemkan dengan grafis dari Adreno 630. Ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB. Smartphone flagship penerus Mi6 ini kabarnya dibekali baterai berkapasitas 4000mAh.

Kemampuan kamera Xiaomi Mi7 hampir dipastikan mengalami peningkatan signifikan dari pendahulunya dengan mengunggulkan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 yang memiliki kemampuan optical zoom.

Tak hanya itu, kamera Xiaomi Mi7 juga dilengkapi dengan fasilitas phase-detection autofokus dan OIS, serta diperkuat dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depan Xiaomi Mi7 kemungkinan berkekuatan 16 megapiksel dengan fitur beautify berbasis AI. Ponsel ini dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang. Rifanfinancindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page