top of page

Google Assistant Kini Bisa “Berbahasa Indonesia” Lho!



Tentu ini merupakan kabar yang ditunggu-tunggu bagi pengguna Android maupun iOS di Indonesia, karena mereka tidak perlu lagi menggunakan bahasa Inggris untuk menggunakan layanan Google Assistant. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua perangkat Android kompatibel dengan Google Assistant. Hanya perangkat yang sudah menjalankan Android 5.0 Lollipop ke atas dan iOS 9.1 ke atas yang bisa menjalankan Google Assistant.

Untuk mengaktifkan layanan Google Asisstant, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Google versi terbaru dan setel bahasa perangkat Anda menjadi Bahasa Indonesia. Setelah itu, buka aplikasi Google dan setel bahasa penelusuran ke Bahasa Indonesia. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan tombol home selama beberapa detik atau ucapkan “Ok Google” jika Anda mengaktifkan fitur ini.

Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa Google Assistant lakukan, Anda hanya perlu menanyakan “apa yang bisa kamu lakukan?” Kemudian Google Assistant akan menampilkan hal apa saja yang bisa ia lakukan.

Anda bisa menanyakan pertayaan umum seperti “cuaca di kota Semarang”, atau “mainkan musik”. Bahkan Google Assistant bisa menyebutkan Pancasila dan bisa memberikan lelucon dengan perintah “kasih lelucon”. Dengan hadirnya dukungan Bahasa Indonesia, diharapkan bahwa fitur Google Assistant ini dapat bermanfaat bagi pengguna smartphone di Indonesia. Rifan Financindo. Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page