top of page

Smartisan R1 Resmi Diumumkan Sebagai Smartphone Pertama Dengan Memori Internal 1TB


Rifan Financindo - Mungkin sebagian besar dari Anda masih asing dengan merek smartphone Smartisan, karena produsen ini belum memasuki pasar Indonesia. Namun brand smartphone ini dikenal memiliki smartphone yang berdesain menarik dan kali ini perusahaan baru saja meluncurkan Smartisan R1 yang menjadi smartphone pertama di dunia dengan penyimpanan internal sebesar 1TB.

Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone ini berhasil mencetak rekor dunia sebagai smartphone pertama yang memiliki penyimpanan internal sebesar itu. Selain itu, desain dari smartphone ini juga tidak mengecewakan, dimana perusahaan menerapkan desain notch seperti Essential Phone-1 yang menghasilkan rasio screen-to-body hingga 84%. Layarnya sendiri seluas 6,17 inci dengan resolusi 2242 x 1080 piksel dan aspek rasio 18,7:9.

Smartphone ini mengusung spesifikasi flagship, termasuk di antaranya adalah penggunaan UFS 2.1 sebesar 1TB serta chipset Snapdragon 845. Smartphone ini juga datang dalam beberapa varian memori seperti RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB/128GB dan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB/1TB. Bahkan smartphone ini termasuk yang mendukung Quick Charge 4+, dengan kapasitas baterai 3.600mAh.

Smartisan R1 memiliki setup dual-kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX363 12MP f/1.8, ukuran piksel 1,4 µm, OIS 4-axis, dan dual fokus ekstrim PD. Untuk sensor sekunder adalah 20MP Sony IMX350 dengan aperture f/1,75, ukuran piksel 1µm, dan lensa 6P. Sementara kamera depan adalah sensor 24MP dengan algoritma sinar ArcSoft aperture f/2.0 dan mode kecantikan AI secara real-time.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Smartisan R1 ini tentu tidak kalah dengan smartphone flagship lainnya, terutama pilihan memori internal yang mencapai 1TB. Untuk harganya, varian tertinggi dengan memori 1TB dijual seharga $1388 (Rp19,5 jutaan) yang merupakan harga cukup fantastis untuk sebuah smartphone. Sedangkan varian termurah dari Smartisan R1 hanya dibanderol $549 (Rp7,7 jutaan) Rifan Financindo.

Sumber : Berita Teknologi

RECENT POST
bottom of page