top of page

Iklan Huawei Nova 3 Ketahuan Pakai Kamera DSLR?


Rifan Financindo - Perkembangan teknologi kamera yang semakin canggih tentu saja membuat perusahaan berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan kamera berkualitas tinggi. Dengan demikian, ponsel mampu menghasilkan foto yang memukau.

Tidak terkecuali dengan vendor smartphone asal China, Huawei yang telah bermitra dengan pembuat lensa kamera terkenal seperti Leica untuk menampilkan smartphone dengan kamera kualitas tinggi namun dalam harga yang diklaim terjangkau.

Dilansir Slashgear, Selasa (21/8/2018), diketahui, baru-baru ini Huawei Nova 3 meluncurkan iklan berdurasi 30 detik yang menunjukkan kualitas kamera. Dalam iklan tersebut tampak seorang laki-laki dan perempuan yang ingin mengambil selfie namun sang perempuan seperti enggan karena ia tidak menggunakan make up.

Dengan dual kamera selfie 24 MP+2 MP dan fitur AI yang dihadirkan Huawei, membuat seolah-olah hasil selfie yang didapatkan dalam iklan tampak memiliki kualitas yang sama setara dengan kamera profesional. Namun, trik dalam pembuatan iklan itu terungkap ketika Sarah Elshamy, aktris dari iklan, secara tidak sengaja mem-posting gambar "di balik layar" di akun Instagramnya, yang kini telah diabadikan di Reddit.

Dalam foto itu, terlihat bahwa Nova 3 tidak terlihat dan diganti dengan kamera DSLR. Ini bukan kesalahan pertama Huawei yang melibatkan DSLR dalam iklannya. Pada tahun 2016, perusahaan mem-posting foto di laman Google+ yang menunjukkan gambar matahari terbit yang indah diambil dengan kamera ganda Huawei P9.

Data EXIF, menunjukkan perusahaan tersebut telah mengkhianati fakta bahwa itu benar-benar diambil dengan Canon EOS 5D Mark III. Rifan Financindo.

Sumber : Okezone

RECENT POST
bottom of page