top of page

Bos Huawei Komentar Soal Ponselnya Disebut Mahal


Rifanfinancindo - Mengawali 'karir' di pasar jaringan telekomunikasi, Huawei terbilang anak baru di pasar smartphone. Dulu, Huawei meretas jalan sebagai ponsel alternatif yang murah. Kini, justru deretan ponsel flagship mahalnya yang menonjol. Ganti strategi? Usai acara peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Prancis, dalam sesi wawancara bersama media Asia Pasifik, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu menjawab pertanyaan mengenai hal tersebut. "Jika Anda lihat, ini (P30 dan P30 Pro) adalah ponsel flagship. Spesifikasi maupun performanya superior, sehingga harganya kompetitif. Jadi kami harus menaikkan harga agar bisa kompetititf," ujarnya.

Dikatakan Richard, di samping flagship, mereka tetap punya produk untuk entry level yang lebih murah dan kompetitif. Produk ini menyeimbangkan Huawei dalam menyasar pasar menengah ke bawah. "Jadi kami tidak hanya punya produk high end dan punya performa tinggi. Kami yakin meski dengan harga lebih tinggi, kami tetap kompetitif karena performa yang kami sajikan," yakinnya. Menarik menelusuri jejak Huawei di pasar ponsel. Perusahaan asal China ini membentuk divisi bisnis handsetnya pada 2003. Di tahun ini, Huawei mengapalkan ponsel pertama mereka C300. Sejak itu, bermunculan ponsel Huawei yang mengikuti teknologi terkini. Highlightnya antara lain U8220, ponsel Android pertama Huawei yang dirilis di MWC 2009. Lalu di MWC 2012, Huawei memunculkan ponsel 4G pertamanya Ascend P1 LTE. Ada Honor yang pada 2013 diumumkan sebagai sub brand independen (kini sudah terpisah dari Huawei). Januari 2015, Huawei tidak melanjutkan brand 'Ascend' untuk ponsel flagship dan memperkenalkan seri P sebagai gantinya, ditandai dengan kelahiran P8. Kepercayaan terhadap smartphone Huawei mulai tumbuh, ditandai dengan kerja samanya dengan Google membuat Nexus 6P di 2015. Lalu di 2016, kerja sama Huawei dengan Leica membuat seri P9 tampil beda. Sejak itu, campur tangan Leica membawa kualitas kamera smartphone Huawei diperhitungkan.

Untuk flagship, saat ini Huawei punya seri P dan Mate. P20, P20 Pro, Mate 20, Mate 20 Pro, serta P30, P30 Pro, berturut-turut dirilis di 2018 dan 2019. Di area yang punya harga lebih terjangkau, Huawei punya seri Nova dan Y. Seri yang dirilis dalam kurun waktu 2018 dan 2019 adalah Nova 3i, Nova 2i, Nova 2 Lite, Nova 4, Y5 Prime 2018, Y6 2018, da Y7 Pro 2019. Rifanfinancindo.

Sumber : Detik

RECENT POST
bottom of page