top of page

TSMC Siap Geber Chipset Super Kencang iPhone Anyar


Rifanfinancindo - Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) akan menjadi satu-satunya pabrikan yang akan membuat chipset A14 untuk iPhone 2020. Proses produksinya siap digeber. Menurut laporan DigiTimes, TSMC akan memulai memproduksi A14 di awal kuartal kedua. Itu demi persiapan peluncuran iPhone 12 di bulan September.

Chipset A14 sendiri akan dibuat berdasarkan fabrikasi 5 nm. Ini akan menjadikan iPhone sebagai ponsel pertama yang mengusung teknologi pemprosesan tersebut.

Ini akan mengulang pencapaian yang dilakukan iPhone XS. Kala dirilis 2018 silam, ponsel ini menjadi yang pertama dengan fabrikasi 7nm. Dengan fabrikasi 5 nm bakal membuat performa A14 super kencang. Pasalnya A13 yang masih menggunakan 7 nm saja masih terdepan di pasaran saat ini.

Tapi bukan hanya Apple saja yang akan membuat chipset 5 nm. Huawei pun dikabarkan akan membuat Kirin 1020 dengan fabrikasi yang sama. Proses produksinya pun akan diserahkan pada TSMC. Hanya saja belum diketahui kapan akan dimulainya. Rifanfinancindo.

Sumber : Detik

RECENT POST
bottom of page